Dare To Be You with ASUS Vivobook S14 S433 | Jadi Dirimu Sendiri Bebas Berekspresi!

Haloooo Generasi Z!
Wah tak terasa ya sudah masuk generasi Z nih. Jaman benar-benar bergulir dengan cepatnya. Perkembangan teknologi tidak bisa disangkal lagi, semakin ke sini semakin bikin melongo! Perkembangan yang pesat seperti ini membawa perubahan yang besar bagi seluruh lapisan masyarakat. Jujur saja bagi saya, manusia yang lahir di era 90-an tak pernah menyangka akan menjalani kehidupan dengan berdampingan bersama teknologi seperti ini, terutama internet benar-benar memberikan wawasan luas bagi saya. Dulunya saya tak pernah mengetahui seluk beluk internet, yang ada di pikiran hanya bermain, bermain, dan bermain bersama teman-teman di saat kecil. Tiba saatnya saya berada di kelas 6 SD, yang kala itu masih ada Ujian Nasional (UN), di saat itulah kali pertama saya berkenalan dengan internet! Bertatap muka dengan komputer, keyboard, CPU, headset, dan mouse. Datang ke warnet, browsing mengenai soal latihan UN. Bila mengingat momen saat itu, saya bisa tertawa geli, bagaimana tidak? Kali pertama memasuki warnet, memegang komputer, berselancar di Google dengan bantuan pengguna warnet lainnya hahaha!
Dare to be You with ASUS Vivobook S14 S433
Tak terasa 10 tahun lebih berlalu, saya melihat perubahan yang nyata berkat adanya kemajuan teknologi ini. Terutama pada kebiasaan anak-anak hingga remaja bahkan orang dewasa. Kini anak-anak pun sudah mengenal Youtube, Instagram, Facebook, Game Online, Twitter dan masih banyak lagi. Kalau boleh saya ungkap perbedaannya jaman dahulu sewaktu saya masih kecil, yang ada hanya bermain di luar rumah bersama teman-teman, teknologi hanya sebatas permainan "Game Bot". Hingga akhirnya kini banyak Handphone, dan Laptop yang kian berkembang. Dari situlah kreasi anak-anak hingga orang dewasa semakin berkembang pula. Kini hanya dengan perangkat tersebut, dunia bisa tergenggam dengan mudahnya. Pergerakan minat anak-anak hingga remaja yang dulunya hanya bermain permainan tradisional, kini bisa bermain, belajar dan sekaligus mendapatkan penghasilan melalui konten-konten yang diciptakannya pada Youtube. Wow, amazing!

Berbicara mengenai perkembangan teknologi, laptop pun tak luput turut berkembang pula kecanggihannya. Dulu komputer menjadi primadona, namun kini tergeserkan oleh laptop yang tentu lebih praktis digunakan dan mudah dibawa kemana-mana. Oke, jadi laptop apa yang kualitasnya bagus dan tak perlu diragukan lagi kecanggihannya? Yup, laptop ASUS S14 S433!

Yuk, kenalan dengan ASUS S14 S433!
Yuhuu, ASUS berhasil menghadirkan inovasi trendy, laptop yang rilis pada tanggal 08 Mei 2020 ini berhasil mencuri perhatian. Bagaimana tidak? Laptop ini menghadirkan 4 warna pilihan yang super kece! Eits, desainnya juga trendy! Fiturnya? Fantastic dong! Penasaran? Mari kita lihat lebih detail.

Pilihan Warna yang Kece
Yap, kenapa bisa kece? ASUS menghadirkan Vivobook S14 S433 dengan 4 koleksi warna elegan yakni warna Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver, serta Resolute Red. Tak salah memang bila laptop ini didesain untuk kawula muda, kususnya generasi Z. Tampilan warna yang tajam, membuat laptop ini terlihat berkelas dan berbeda dari lainnya. Jujur saja, kamu pasti selalu melihat tampilannya terlebih dahulu saat akan membeli suatu barang, kan? Hayo ngaku deh, hehe karena saya pun juga begitu. Jangankan membeli baju, laptop pun saya akan melihat tampilan luarnya terlebih dahulu. Kali pertama melihat warna-warna  Vivobook S14 S433 benar-benar membuat saya terkesima, yap karena warnanya yang eye catching banget tanpa merusak pandangan. Buat kamu yang punya pribadi ceria dan tegas, cocok banget dengan warna Resolute Red dan Gaia Green. Sedangkan buat kamu yang suka suasana klasik serta elegan, kamu bisa pilih warna Indie Black maupun Dreamy Silver. Benar-benar deh, laptop ini paling ngerti kamu banget!
Empat Pilihan Warna yang Super Kece
Desain Simple, Gak Neko-neko tapi Elegan!
Huhu, desain laptop Vivobook S14 S433 bikin hati ini ingin memiliki seutuhnya. Belakang layar yang hanya dihiasi tulisan ASUS, minim dekorasi membuat tampilan laptop ini terlihat sangat modern, didukung dengan warna yang tajam membuat mata terpikat, ini selera saya banget. Tampilan kosong pada belakang layar ini memang sengaja didesain khusus untuk kamu custom dengan kreativitas yang kamu miliki. Eits jangan bingung, ASUS memberikan stiker Muklay yang eksklusif untuk kamu pengguna Vivobook S14 S433. Stiker tersebut didapatkan saat pembelian paket laptop ini. Duh, dijamin deh kamu gak bakal bosan dengan laptop ini. Kamu bebas berkreasi menghias laptop ini dengan berbagai stiker itu. Jadi ingin cepat-cepat punya laptopnya kan?

Spesifikasi Terbaik di Kelasnya!
Gak lengkap dong kalau tampilannya bagus tidak didukung dengan spesifikasinya. Vivobook S14 S433 punya berbagai kelebihan loh! Lebih gesit dari tipe pendahulunya dengan Intel Core 10th Gen, pun dengan baterainya yang lebih hemat yakni 50 Whrs. Tahan selama 12 jam, dan bagusnya lagi laptop ini dilengkapi dengan teknologi fast charging. Penyimpanan yang dimiliki menggunakan PCle SSD berkapasitas 512 GB, dan menggunakan SSD intel, Optane Memory sebesar 32 GB. Memory yang dimiliki yakni sebesar 8 GB DDRM RAM. Lalu body laptopnya bagaimana? Cihuy, mulus pisan euy! Body sangat tipis, hanya sebesar 1,4 kg dengan ketebalan hanya 15,9 mm tentu ringan banget. Bisa bayangkan dong betapa mudahnya membawa laptop ini kesana kemari hanya dengan tas kecil yang tentu tak membutuhkan banyak tempat, wow! Bila dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inch, Vivobook S14 S433 masih memiliki ukuran yang lebih mungil, loh kok bisa? Alasannya, Vivobook S14 S433 menggunakan teknologi NanoEdge Display. Teknologi layar yang eksklusif ini bisa membuat bezel berukuran sangat tipis! Teknologi ini juga menjadikan layar terlihat lebih luas dan tampilan yang immersive, bikin puas banget berlama-lama di depan laptop deh. Kabar baiknya, layar laptop ini mampu memproduksi warna sRGB hingga 100%. Woooow! Ini cocok banget buat kamu yang suka desain-desain, saya juga tentunya yang suka desain-desain di Corel maupun Photoshop.
Ukuran Ketebalan Laptop dari Sisi Samping (terlihat tipis dan ringan)
Fitur yang Canggih
Yuk bicara fiturnya, Vivobook S14 S433 ini sangat inovatif, dilengkapi dengan fingerprint yang tentu membuat laptop lebih memiliki privasi tersendiri, dengan mengaktifkannya menggunakan sidik jari tangan. Eits, fingerprint tersebut sudah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10 loh! Fitur Windows Hello ini akan mempermudah kamu masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password, jadi gak bakal ada lagi acara lupa password nih. Kualitas outputnya bagaimana? Tenang, laptop ini mengerti kamu banget kok, kualitas audionya sangat jernih. Cocok untuk kamu yang suka kerja dengan laptop diiringi musik favorit. Satu lagi, Vivobook S14 S433 ini memiliki teknologi backlit keyboard loh! Uwaaw, keyboard dengan lampu-lampu yang menyala membuat bekerja di depan laptop semakin bersemangat karena menarik dan aesthetic, kamu juga akan lebih mudah mengetik di kegelapan karena keyboard laptop ini ada lampunya!
Fitur Finger Print dan Windows Hello
Konektivitas Terdepan
Laptop Vivobook S14 S433 ini dilengkapi konektivitas seperti WiFi 6 yang menjamin kecepatan server transfer data, kapasitas data yang lebih banyak, dan jeda waktu pengiriman data yang lebih minim yakni hingga 75%. Berselancar di dunia maya dengan laptop ini dijamin tak ada masalah trouble WiFi lagi dong hehe. Port USB laptop ini juga beragam loh, kini ada port USB 3.2 tipe C, yang sekarang semakin banyak perangkat eksternal menggunakan port jenis ini. Vivobook S14 S433 mendukung penggunaan port tersebut loh, benar-benar canggih nih laptopnya! Berikut spesifikasi lengkap yang disajikan pada tabel di bawah ini.
Main Spec.
ASUS VivoBook S14 (S433)
CPU
Intel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 RAM
Storage
512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) NanoEdge Display, 100% sRGB
Graphics
NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 520             
Input/Output
1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader
Camera
720p HD camera
Connectivity
Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio
Built-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)
Battery
50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension
32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight
1.4Kg with battery
Colors
Gaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black
Warranty
2 tahun garansi global

ASUS Vivobook S14 S433, Laptopnya Kawula Muda, Kekinian Banget

Sampailah di pembahasan ini, saya excited banget nih. Kenapa bisa Vivobook S14 S433 dikatakan laptopnya para kawula muda? Tentu saja pertama karena desainnya yang trendy, kekinian, dan modern. Dilihat dari segi warna, cocok banget untuk kawula muda yang suka warna-warna tajam dan tampilan yang sederhana dengan tersedianya ruang kosong untuk berkreasi menghias laptop menjadi versi pribadi masing-masing. Kedua, laptop ini didesain mengikuti perkembangan jaman, yang kini para kawula muda lebih tertarik dengan membuat konten-konten di media sosial, laptop ini sangat mendukung untuk digunakan dalam proses editing foto maupun video. Ketiga, kawula muda jaman sekarang sangat hobi bermain game, eits jangan salah, laptop ini mampu melayani hasrat para kawula muda untuk bermain game hingga puas. Dibuktikan dengan adanya chip grafis NIVIDIA GeForce MX250 yang punya performa kencang untuk bermain game esport maupun kasual. Oh halooo para gamers, this is your time!
Perpaduan Desain Laptop dengan Stiker Muklay
Bagaimana, menarik banget kan laptop ini? Kamu bisa bebas eksplor kreativitasmu dengan Vivobook S14 S433. Yuk, keluar dari zona nyamanmu, eksplor bakat dan minatmu dan jadilah dirimu sendiri yang berbeda dari lainnya! Kalau dilihat dari rating 1-100, seberapa besar kamu ingin memiliki laptop ini? Kalau saya, 100! Benar-benar kece, cocok banget dengan jiwa muda saya yang ingin terus berkreasi. Saya siap menjadi diri saya yang punya ciri khas dalam berkarya bersama ASUS Vivobook S14 S433! Kelak akan semakin produktif nih, semangat!
#VivoBookLaptopGue
#DareToBeYou

Komentar