Sukses Berbisnis Online Bersama Master Web Network


Halo, salam sejahtera semua! Tak terasa kita sudah menjalani tahun 2020 sejauh ini, hingga pertengahan tahun. Berbagai suka duka telah kita rasakan, khususnya di negara Indonesia. Huh lelah rasanya berjalan dalam susah payah seperti ini. Ya, karena pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi negara Indonesia melemah. Berbagai perusahaan memilih untuk gulung tikar, alhasil banyak karyawan yang PHK. Sakitnya bukan main tentunya, mengingat ada keluarga mereka yang memerlukan biaya hidup. Tak luput dengan para pelaku UMKM yang mengeluh pendapatan menurun drastis selama pandemi ini. Indonesia seakan berjalan pincang, kini fokus utama ditujukan pada sektor kesehatan. Lantas bagaimana dengan perekonomiannya? Solusinya adalah bisnis online. Telah banyak pengusaha yang lebih memilih untuk melanjutkan usahanya melalui online. Bisnis online merupakan solusi terbaik untuk saat ini. Bisnis online yang tidak memerlukan tempat untuk berjualan di luar, tak perlu ada pertemuan secara fisik, konsumen tinggal memesan via online, barang dikirimkan melalui kurir, dan barang sampai rumah konsumen. Tidak salah jika saat ini bisnis online gencar dilakukan oleh para pengusaha baik itu berkaliber besar maupun sebatas UMKM.  Di sisi lain, kini banyak juga masyarakat yang memanfaatkan pandemi ini dengan berjualan alat kesehatan seperti masker, handsanitizer secara online. Ya, itu memang pasar yang laris saat ini. Namun, tak sedikit pula pelaku usaha yang gagal dalam berbisnis online. Nah, lalu apa saja tips-tips memulai bisnis online agar sukses? Yuk, simak sampai selesai!

3 Alasan Kuat Kenapa Bisnis Online Anda Gagal
1. Pengetahuan Bisnis yang Kurang
Memulai sebuah bisnis tidak bisa dikatakan sangat mudah, tak semudah membalik telapak tangan, dan tentu tak semudah mencari cari kesalahan orang, loh hehehe. Begini, dalam memulai suatu bisnis perlu adanya sebuah pengetahuan yang tentu selaras dengan bisnis tersebut. Artinya, apabila Anda memutuskan untuk berbisnis, maka Anda harus mengerti dan menguasai berbagai ilmu mengenai bisnis. Mengapa demikian? Tentu agar Anda tidak salah jalan dalam menjalankan bisnis Anda. Hal sederhana yang perlu Anda ketahui dalam memulai suatu bisnis yaitu Anda perlu mengetahui hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam berbisnis. Selain itu, hal yang tak kalah penting yakni Anda harus mengetahui langkah-langkah membangun bisnis. Lalu bagaimana cara untuk memupuk pengetahuan mengenai bisnis? Cukup muda tentunya, Anda hanya perlu membaca berbagai literatur tentang kiat-kiat berbisnis. Misalnya melalui buku, ataupun belajar melalui artikel yang ada di internet. Satu lagi pilihan yang dapat membantu Anda sukses memulai bisnis yakni mengikuti kursus bisnis ataupun pelatihan bisnis, dengan begitu Anda dapat belajar lebih mengenai berbisnis secara langsung berdasarkan pengalaman para pebisnis. Nah, apalagi berbisnis online, maka sangat perlu untuk mengetahui kiat sukses memulai bisnis online. Hal fatal yang Anda lakukan akibat kurangnya pengetahuan berbisnis akan menjadikan Anda tersesat menjalankan bisnis, alih-alih untung, yang ada malah buntung. 

2. Tujuan Bisnis yang Tidak Jelas
Hayoo siapa yang masih belum tahu tujuan berbisnis? Nah, ini yang menjadi biang dari gagalnya bisnis yang Anda jalankan. Coba diingat kembali, apa tujuan awal yang sudah direncanakan saat memulai bisnis. Apakah tujuan tersebut masih Anda kejar sampai sekarang? Perlu diketahui, tujuan awal memulai bisnis merupakan pondasi bisnis itu sendiri. Apabila tujuan bisnis di awal tidak jelas, maka perencanaan bisnis akan buram, Anda akan tertatih mengembangkan bisnis yang Anda jalankan. Namun sebaliknya, apabila Anda memiliki tujuan yang jelas, maka Anda akan lebih mudah melakukan perencanaan pengembangan bisnis Anda dan tentu Anda akan bekerja lebih keras untuk mencapai tujuan tersebut. Tujuan dalam berbisnis juga dapat dikatakan sebagai niat awal. Apabila niat Anda kuat, maka Anda akan mengusahakannya lebih besar agar tujuannya tercapai.

3. Tidak Memiliki Website sebagai Toko Online
Ini yang paling krusial. Sama halnya dengan berjualan seperti biasanya, bisnis online juga butuh toko loh.Tapi ini yang berbeda, pada bisnis online, toko yang dimaksud adalah toko online. Nah bagaimana cara membangun toko online? Caranya sangat mudah, hanya buat website, jadilah toko online. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak hingga berjuta-juta layaknya toko offline seperti biasanya. Eits, berbicara tentang website, saya punya rekomendasi penyedia Hosting murah Indonesia untuk Anda, namanya adalah Master Website Network. Tunggu dulu, nanti akan saya bahas lebih jelas, kita selesaikan ini dulu ya. Jadi syarat utama melancarkan bisnis online Anda yakni adanya website sebagai toko. Lalu apa manfaatnya memiliki website untuk berjualan? Manfaat pertama, Anda akan lebih mudah menampilkan produk-produk yang Anda jual. Nah, maksudnya adalah Anda cukup memotret produknya kemudian langsung upload pada website Anda dengan begitu bisnis Anda lebih tersistem. Kedua, Anda dapat menjangkau konsumen lebih luas lagi, dengan bantuan website, konsumen akan lebih mudah menemukan produk Anda karena dapat diakses melalui jaringan internet yang bisa menjangkau hingga seluruh dunia. Wow banget kan? Ketiga, proses penjualan dan pembelian yang otomatis. Bisnis online yang berbantuan website akan lebih mudah mengatur sistem jual belinya, karena dapat disediakan prosedur pembelian yang mudah hanya melalui klik-klik saja, jadi Anda sebagai penjual tidak lagi pusing mengatur pesanan yang masuk.

Solusi untuk Anda, agar Bisnis Online Sukses
Tentukan Target Pemasaran 
Sama halnya dengan tujuan, targetkan pemasaran Anda sedini mungkin dalam berbisnis online. Melalui pengetahuan tentang bisnis, maka Anda dapat menentukan target pasar yang akan Anda kejar. Misalkan produk Anda ditujukan untuk kalangan menengah, untuk para remaja ataupun yang lainnya. Sehingga Anda dapat fokus mengejar target memasarkan produk Anda kepada mereka. Selanjutnya Anda harus menentukan target penghasilan yang akan dicapai dalam seminggu, sebulan hingga setahun. 

Rancang Perencanaan secara Matang dan Lakukan dengan Benar
Rencanakan langkah-langkah berbisnis Anda, cara menarik minat konsumen, cara menaikkan penjualan, hingga cara mengembangkan bisnis yang baik. Perencanaan yang dilakukan secara matang akan mempermudah Anda untuk berkarir dalam dunia bisnis online. Jadi, jangan lupa tulis rencana Anda selama satu bulan ke depan hingga setahun.

Maksimalkan Promosi Produk
Tips selanjutnya yakni jangan sungkan untuk melakukan promosi. Hal ini akan berdampak besar terhadap jangkauan konsumen Anda. Cobalah untuk melakukan promosi di kalangan keluarga besar Anda, tetangga, hingga teman Anda. Selanjutnya Anda bisa menggunakan jasa promosi melalui influencer. Gunakan website untuk mempermudah Anda melakukan promosi produk secara lengkap.

Ini yang paling penting!! Buat Website untuk Toko Online Anda melalui Master Web Network!
Nah dari penjelasan sebelumnya, sudah mengerti kan pentingnya website untuk berjualan secara online? Mulai bisnis Anda menggunakan Hosting bisnis terbaik dari MWN. Ini yang akan saya rekomendasikan kepada Anda bila ingin berbisnis secara online. Buat website bisnis Anda melalui MasterWeb , yang telah 18 tahun mengabdi tentu tak perlu dipertanyakan kualitasnya. Master Web Network (MWN) sebagai perusahaan Webhosting nomor 1 di Indonesia menyediakan layanan domain murah, domain gratis, hosting murah, pembuatan website siap saji yang harganya terjangkau dilengkapi dengan fitur yang lengkap mulai dari Rp. 19.900/bulan. Selain itu penyimpanan yang disediakan juga banyak, hingga mencapai 1 TB (Tera Byte). Wow! Apa yang akan Anda dapatkan menggunakan jasa dari MWN ini? Lalu mengapa harus memilih MWN?

1. Web Hosting nomor 1 Indonesia
Bukan lagi omong kosong, sejak tahun 2004 MWN berhasil meraih pangsa pasar paling besar di Indonesia. Artinya telah banyak pelanggan yang menaruh kepercayaan kepada MWN, mencapai 32.000 konsumen. Beli hosting di MWN saja. Berikut daftar pelanggan MWN yang merupakan perusahaan berkaliber. 

2. Gratis Domain dan SSL, Banyak Diskon Juga
Nah, fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika berlangganan menggunakan jasa dari MWN yaitu Anda bisa mendapatkan domain gratis (com, net, org, info, co.id). Selain itu, Anda mendapatkan SSL yang bisa mengamankan website Anda, gratis! Satu lagi, MWN selalu berusaha membuat konsumennya terkesan, yakni melalui diskon yang diberikan oleh MWN. Dijamin tidak menguras kantong!
3. Fitur Terlengkap
MWN akan memberikan pelayanan terbaiknya kepada Anda dengan memberikan fitur lengkap pada website Anda dengan harga yang murah.
4. Call Center selama 24 jam per hari
Seperti tidak ingin mengecewakan konsumennya, MWN memberi pelayanan ekstra kepada para pelanggannya yakni pelayanan 24 jam setiap hari. Anda pun tak perlu khawatir, karena dapat selalu terhubung dengan Call Center MWN.
5. Sertifikasi ISO 9001
Kualitas terbaik dengan harga murah, kenapa tidak? MWN tak perlu diragukan lagi dengan kualitasnya, karena berstandar Internasional loh! Jadi tak perlu khawatir dengan kualitasnya ya, dijamin terbaik.

Coba lihat, ini kata mereka!




Hubungi Master Web Network sekarang juga untuk pemesanan!

Bisnis online sukses? Ya karena hostingnya dari Master Web Network dong! Jadilah pengusaha sukses mulai dari sekarang. Yuk, mulai bisnis Anda bersama MWN. 
-Darma Anggar Puteri- 
#HostingYangNgertiKamu #MasterWeb

Komentar

Posting Komentar